Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggalang dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menggelar untuk mennyukseskan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulbar ke IV.

"Pemerintah di Mamuju menggalang dukungan BUMN yang ada di Mamuju, dan semua telah bersedia dan akan mensukseskan Porprov Sulbar yang digelar di Mamuju, sebagai tuan rumah," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju juga mengajak seluruh perbankan, pemilik hotel maupun BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan, kantor pembiayaan, maupun pegadaian dan jasa pengiriman barang, untuk mendukung pelaksanaan Porprov Sulbar.

"Telah dilakukan rapat koordinasi antara jajaran pemerintah di Mamuju, dengan mereka untuk bersama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Porprov di Mamuju," katanya.

Menurut dia, suksesnya pelaksanaan porprov Sulbar tergantung dari komitmen dan kerja sama semua pihak, dan apabila semua kompak maka pelaksanaanya berhasil dan berjalan baik dan itu akan menjadi keberhasilan semua pihak.

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju,
sebelumnya mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah Sulbar untuk pelaksanaan Porprov Sulbar sebesar Rp10 miliar melalui APBD Sulbar.

Ia menyampaikan segala kebutuhan pelaksanaan Porprov yang diikuti enak Kabupaten di Sulbar, telah dipersiapkan pemerintah di Mamuju yang akan dilaksanakan pada Januari 2022 mendatang.

Perwakilan Bank Sulselbar, Zainal mengayakan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan Porprov Sulbar dan akan menunggu proposal dari panitia pelaksanaan untuk memberikan bantuan pelaksanaan Porprov Sulbar.

"Pelaksanaan Porprov Sulbar menjadi tanggungjawab bersama yang harus disukseskan, Bank Sulselbar siap berkolaborasi dengan pemerintah di Mamuju mensukseskan pelaksanaan Porprov Sulbar," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024