Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik mengatakan Provinsi Sulbar menjadi daerah yang dinilai mampu memiliki daya saing di era digital.

"Penghargaan yang kami dapatkan dari PT Kata Data Indonesia merupakan bukti bahwa Sulbar sebagai salah satu Provinsi termuda di Indonesia telah memiliki daya saing di era digital," kata Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, penghargaan yang didapatkannya dipersembahkan untuk masyarakat Sulbar, dan penghargaan yang didapatkan merupakan penghargaan satu satunya di pulau Sulawesi.

PT Katadata Indonesia merupakan perusahaan media, riset, data dan event yang mengukur perbandingan daya saing digital pemerintah pada 34 Provinsi dan 157 Kota dan Kabupaten di Indonesia yang sudah diterapkan sejak 2020 bekerja sama dengan sejumlah perusahaan modal venture terkemuka di Asia Tenggara.

"Daya saing Sulbar telah dituangkan dalam visi misi pemerintah Sulbar, dan kami sebagai pemimpin di daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan daya saing digital di Sulbar," kata Gubernur.

Menurut dia, penghargaan dari Kata Data Indonesia adalah kategori East Ventures-Digital Competitivines Index (EV-DCI) untuk kategori provinsi dengan indeks kenaikan daya saing digital tertinggi di antara semua provinsi di Indonesia.

Ia menyampaikan, penghargaan yang didapatkan bukan hanya sebuah prestasi, namun akan terus menjadi motivasi bagi pemerintah dalam mensukseskan pembangunan

"Sulbar siap menuju era keemasan digital Indonesia, bersama-sama bersama daerah lainnya di Indonesia,” kata Akmal Malik yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia meminta agar masyarkat Sulbar terus memberikan dukungan kepada pemerintah menjalankan roda pemerintahan dan agar semakin mampu beradaptasi dengan era digital 4,0.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024