Makassar (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan Bakti Sosial dengan menyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Kecamatan Manggala, Makassar, Rabu.

Ketua DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel Dame Yosefina Hutapea Sitinjak mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan yang diperingati setiap 7 Desember 2022.

Kegiatan bakti sosial ini mengusung tema "Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan bersama Warga di Lingkungan TPA Antang" mengunjungi tiga titik dengan titik utama di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang.

"Tiga titik tersebut yakni di Pemukiman TPA Antang, Kampung Savana I dan Kampung Savana II. Ketiga titik ini berada di Kecamatan Mangala Kota Makassar," kata dia.

"Selain itu, juga dilakukan pembagian sembako secara Door To Door di pemukiman warga kurang mampu dan di pinggir jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa," lanjutnya.

Dame berharap bantuan ini dapat memberikan keringanan terhadap perekonomian bagi masyarakat yang kurang mampu tersebut.

"Sumbangannya berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, mie instan dan gula pasir. Ada juga pakaian bekas layak pakai," ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyambut peringatan Hari Ibu pada 22 Desember mendatang.

"Sekali lagi semoga silaturahmi ini memberikan manfaat dalam rangka memperingati hari jadi DWP dan Menyambut Hari Ibu setiap 22 Desember dan apabila ada kekurangan mohon dimaafkan," ujar Dame.

Sementara itu, Wakil Ketua DWP Pengayoman Kanwil Sulsel Sri Suprapto mengungkapkan bahwa bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Selain menyalurkan bahan-bahan pokok (sembako) sebagai bentuk kepedulian sosial, DWP Kanwil Sulsel juga ingin memanfaatkan momen ini untuk meraih pahala dan keberkahan," kata Sri.

DWP Kanwil Sulsel hadir sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memperingati HUT DWP dan menyambut Hari Ibu Tahun 2022. "Semoga kehadiran kami dengan memberikan sembako memberikan manfaat dan penyemangat bagi masyarakat di daerah ini," kata dia.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus DWP Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel, Perwakilan Pengurus DWP dari Kanwil Sulsel, Lapas Makassar, Rutan Makassar, Bapas Makassar, dan Lapas Takalar.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024