Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Leicester dan Chelsea Claudio Ranieri telah ditunjuk sebagai manajer baru Cagliari, klub Serie B mengumumkan pada hari Jumat.

Ranieri, 71, kembali ke Sardinia dan membimbing klub untuk promosi ke Serie A pada musim 1990 sebelum sukses besar membantu Leicester meraih gelar Liga Premier 26 tahun kemudian.

"Cagliari Calcio dengan senang hati mengumumkan bahwa kesepakatan telah tercapai dengan Claudio Ranieri yang akan mengambil alih tim utama mulai 1 Januari 2023," kata mereka.

"Pelatih telah menandatangani kontrak yang mengikatnya dengan klub Rossoblu hingga 30 Juni 2025."

Pertandingan pertama sebagai pelatih selama periode keduanya di Cagliari, yang saat ini berada di peringkat 14 klasemen, akan berlangsung pada 14 Januari saat mereka menjamu Como di divisi dua.

Ranieri telah menganggur sejak Januari ketika dia dipecat oleh klub Inggris Watford setelah kurang dari tiga bulan bekerja.


Berita ini juga sempat tayang di Antaranews.com dengan judul: Antaranews . com dengan judul:Cagliari Tunjuk Claudio Ranieri Sebagai Manajer BaruCagliari Tunjuk Claudio Ranieri Sebagai Manajer Baru

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024