Makassar (ANTARA) - Doa dan dzikir bersama digelar di sejumlah masjid di kota Makassar, Sulawesi Selatan menjelang pergantian tahun 2022/2023.

"Jelang pergantian tahun hendaknya menjadi ajang introspeksi diri dan melakukan doa dan dzikir bersama," kata Ustadz Harun Al Rasyid di Masjid Nurul Ittihad di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, para orang tua hendaknya menghimbau anak-anaknya untuk menghindari hal-hal yang bersifat mudhorat pada malam pergantian tahun, sebaliknya menyerukan untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang lebih positif.

Hal senada dikemukakan oleh Ustadz Muammar di masjid Al markas Al islami jenderal m Yusuf, Makassar.

Dia mengatakan, setiap tahun di masjid Al Markaz Al Islami digelar doa dan dzikir bersama pada malam pergantian tahun bersama para jamaah.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang jamaah, Muhammad Yusuf.

Dia mengatakan, berdoa bersama di masjid memberikan rasa ketenangan daripada harus berada di tengah gegap-gempita petasan dan kembang api.

"Apalagi harus menghabiskan uang untuk membeli petasan dan kembang api yang hanya dapat dinikmati sesaat. Lebih baik uangnya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat atau membantu orang yang kesusahan," katanya. Suasana salah satu masjid di Sulsel, Sabtu (31/12/2022). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024