Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tidak terlalu peduli dengan posisi timnya yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul tujuh poin dari rival terdekatnya Manchester City.

Juru taktik asal Spanyol itu justru lebih puas dengan reaksi para pemain Arsenal yang banyak melakukan evaluasi diri usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu dini hari WIB.

"Saya tidak tahu, masih lama, dan masih banyak yang harus dijalani," kata Arteta ketika ditanya tentang keunggulan tujuh poin di puncak dalam konferensi pers setelah pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kegembiraan saya benar-benar datang ketika saya memasuki ruang ganti dan para pemain mendiskusikan apa yang seharusnya mereka lakukan dengan lebih baik hari ini."

"Itu artinya mereka tahu bahwa kami masih bisa bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Dan melawan Newcastle kami harus lebih baik lagi," tambahnya.

Arsenal menang setelah gol cepat Bukayo Saka disusul Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli, sedangkan tuan rumah membalas lewat Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson.

Hasil itu bisa dibilang pencapaian optimal Arsenal yang memanfaatkan kegagalan Manchester City meraih tiga poin di laga sebelumnya setelah tim yang diasuh Arteta itu ditahan imbang 1-1 oleh Everton.

Secara khusus, Arteta memuji Odegaard dengan mengatakan bahwa gelandang kreatif Norwegia itu semakin mampu menerjemahkan apa yang ingin dilakukannya di lapangan bersama Arsenal.

Di saat yang sama, mantan kapten Arsenal itu juga menyebut performa lini depan The Gunners berada di level yang diinginkan.

"Dia melakukan apa yang ingin dia lakukan, yaitu menjadi penentu pertandingan dan bekerja sangat keras serta memberikan kontribusi kepada tim dalam hal yang dia butuhkan pada waktu yang berbeda," katanya.

“Empat pemain di lini depan kami mencetak gol lagi hari ini, itu kabar baik. Eddie mencetak gol lagi, Bukayo, Martinelli, dan di saat-saat krusial juga. Itulah yang kami inginkan, para pemain ini menjadi penentu dalam pertandingan saat dibutuhkan tim, dan itulah yang kami inginkan. mereka melakukannya," tambah Arteta.

Arsenal akan membuka tahun 2023 dengan menjamu Newcastle United di Emirates, London, Rabu (4/2) dini hari WIB, di mana hal itu menjadi peluang bagi mereka untuk terus memperlebar jarak dengan lawan yang berada di posisi ketiga klasemen. .



Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: Brighton

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024