Makassar (ANTARA) - Tim pelatih atletik Sulawesi Selatan memutuskan melaksanakan seleksi atlet menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2023 yang rencananya digelar di Lapangan Atletik Sudiang Makassar, Mei mendatang.

"Kami hanya akan memilih delapan atlet terbaik untuk tampil di Popnas. Delapan atlet ini akan mengikuti beberapa nomor lari dan lempar lembing," kata pelatih atletik Sulsel Rijal Fikri di Makassar, Kamis.

Rijal menyampaikan bahwa Kejurda 2023 tersebut menjadi kesempatan bagi setiap atlet pelajar dari 24 kabupaten/kota untuk bersaing mewakili Sulsel di Popnas mendatang.

Dengan slot hanya delapan atlet untuk mewakili Sulsel di nomor atletik Popnas mendatang, Rijal berharap setiap daerah mempersiapkan atletnya secara maksimal sebelum turun di Kejurda 2023.

"Kami belum menetapkan atlet karena akan melihat potensi atlet yang tampil di Kejurda Sulsel. Jadi setelah kejurda baru kita defenitifkan komposisi atlet yang akan tampil di Popnas mendatang," ujarnya.

Sementara untuk atlet senior, dua atlet Sulawesi Selatan yakni Fitri dan Syamsuddin Massa tengah mempersiapkan diri mengikuti invitasi seleksi nasional (Seleknas) SEA Games di Jakarta, 11 Januari 2023.

Pemanggilan kedua atlet berdasarkan pencapaian dalam beberapa kejuaraan yang lalu.

"Mereka sesuai rencana sudah berangkat ke Jakarta, 9 Januari mendatang. Keduanya punya motivasi tinggi untuk bisa menembus tim pelatnas SEA Games 2023," kata pelatih senior Abdul Kadir.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024