Makassar (ANTARA) - Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universiti Putra Malaysia (UPM) menjalin kerja sama dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr A Mujetahid M SHut MP IPU dalam keterangannya di Makassar, Selasa, menyampaikan terima kasih kepada Naib Conselor (Rektor) UPM bersama rombongan atas kunjungannya dalam rangka kolaborasi kegiatan antara Fakultas Kehutanan Unhas dengan Fakulti Perhutanan dan Alam Sekitar UPM sekaligus penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UPM dengan Unhas.

"Kami berharap kerja sama ini bisa terjalin dengan baik dan memperkuat hubungan antara Fakultas Kehutanan Unhas dengan Fakulti Perhutanan dan Alam Sekitar UPM," kata Mujetahid.

Pada kesempatan yang sama, Naib Conselor UPM YH Dato’ Prof Dr Mohd Roslan Bin Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Kehutanan Unhas dan jajarannya telah menyambut baik kedatangannya bersama rombongan dan memberi ruang dalam melakukan kolaborasi dan penandatanganan MoU.

“Saya berharap kerja sama ini menjadi awal yang baik dalam melakukan kolaborasi pada bidang perhutanan, pendidikan dan pertukaran mahasiswa,” kata  Prof Dr Mohd Roslan.

Prof Roslan berharap kerja sama ini tak hanya melibatkan Fakulti Perhutanan dan Alam Sekitar UPM dan Fakultas Kehutanan Unhas, melainkan seluruh fakultas yang ada di UPM dan Unhas.

“Saya berharap kunjungan dan kerja sama ini bisa terus terjalin. Hubungan silaturahim antara UPM dan Unhas terus terjaga dan semakin kuat,” ucap Prof Roslan.

Sebelumnya, Unhas dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) memperpanjang kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, mengatakan dengan adanya kolaborasi bersama UKM akan semakin mengokohkan komitmen Unhas dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan taraf kehidupan masyarakat dalam berbagai sektor.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kehutanan Unhas-UPM jalin kerja sama pengembangan Tri Dharma PT

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024