Majene, Sulbar (ANTARA) - Polres Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mengantisipasi tindak kejahatan malam di jalanan dengan melaksanakan kegiatan patroli blue light.

"Polres Majene melakukan kegiatan patroli blue light sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) utamanya di jalan raya," kata Kasat Lantas Polres Majene, AKP Muhammad Irwan, di Majene, Rabu.

Ia mengatakan, patroli yang dilaksanakan personil Satlantas Polres Majene tersebut juga bertujuan untuk manjaga kelancaran arus lalulintas di Majene.

Selain itu untuk mengamankan wilayah hukum Polres Majene dari segala bentuk kriminalitas jalanan di malam hari yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Patroli blue light ini merupakan patroli rutin yang dilakukan personil lantas Polres Manene setiap malam, dengan menyasar beberapa lokasi atau titik rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas di jalan raya lainnya," katanya.

Ia berharap dengan patroli yang dilakukan akan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas dengan mencegah tindak kejahatan.

"Patroli ini juga bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas di malam hari oleh masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor dengan tidak menggunakan helm standar," katanya.

Ia menyampaikan, Polres Majene akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat dengan mencegah tidak kriminal.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024