Mamuju, (ANTARA) - Bupati Mamuju, Sulawesi Selatan, Sutinah Suhardi meminta kepada pejabatnya untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga kepercayaan publik atas kinerja pemerintah

"Peningkatan kualitas pelayanan publik oleh pemerintah Mamuju, harus terus ditingkatkan untuk menjaga kepercayaan publik," kata Bupati Sutinah Suhardi di Mamuju, Rabu

Ia mengatakan, kinerja pejabat pemerintah di Mamuju juga harus terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan berbagai program inovasi pembangunan daerah.

Menurut dia, setiap pejabat pemerintah mesti mewakafkan diri untuk memberikan kinerja yang terbaik untuk daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun itu bukanlah pekerjaan yang sangat mudah.

"Kondisi kepercayaan publik di Mamuju meningkat terhadap kinerja pemerintah itu harus terus dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan sehingga pembangunan yang dijalankan juga terus dirasakan dampaknya oleh masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan, nilai kepuasan publik atas kinerja pemerintah di Kabupaten Mamuju mencapai 78,75 persen berdasarkan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah yang dilaksanakan lembaga survei rumah data yang dilaksanakan pada bulan Desember 2022.

Ia menyampaikan, terdapat enam kinerja pemerintah di Mamuju membangun daerah yang memuaskan masyarakat diantaranya pada aspek pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Kemudian lanjutnya, pada sektor pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan, kemudian pelayanan penanggulangan persampahan, selain itu pelayanan pada pemenuhan air bersih dan sanitasi untuk masyarakat.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024