Makassar (Antara News) - Musyawarah Olahraga Provinsi Luarbiasa (Musorprovlub) Sulawesi Selatan secara aklamasi memilih Andi Darussalam Tabusala (ADS) Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan priode 2013-2017 .

"Saya beserta rekan-rekan akan meningkatkan pembibitan dan pengembangan atlet secara dini agar menghasilkan regenerasi atlet yang berperstasi di masa mendatang," kata Andi di Makassar, Sabtu.

ADS yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Ketua KONI Sulsel ini mengatakan bahwa bersama rekan pengurus baru yakni Ilhamsyah Mattalata, Andi Marzuki Wadeng, Ahmad Karim dan Ellong Chandra akan memberikan terobosan baru dalam pengembangan atlet di Sulsel.

Pihaknya berharap program pembinaan atlet muda di Sulsel sebagai prioritas utama serta mempersiapkan tim dalam menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) mendatang.

"Program pembinaan dan pengembangan atlet muda sebgai prioritas dalam menghadapi PON nanti," tuturnya.

Sebelumnya, ADS terpilih secara aklamasi dalam Musorprovlub di Hotel Singgasana Makassar dengan mendapatkan dukungan 42 suara dari cabang olahraga, tujuh suara dari fungsionaris, dan 24 suara cabang KONI di tingkat kabupaten kota.

Dua calon Ketua KONI Sulsel seperti Ilhamsyah Mattalatta dan Andi Marzuki Wadeng yang kalah dalam pertarungan tersebut, kata Mantan Ketua Badan Liga Indaonesia ini, akan dirangkul dalam hal pembenahan atlet.

"Saya sendiri berkeinginan dari dulu bagaimana membenahi cabang olah raga di Sulsel yang prestasinya dari tahun ke tahun semakin menurun. Harapannya semua atlet di Sulsel medapatkan prestasi yang maksimal," harapnya.
(Editor : Rolex Malaha)

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024