Mamuju (Antara News) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) saat ini sedang mencari figur kharismatik untuk menjadi lokomotif penggerak partai di wilayah provinsi Sulawesi Barat.

"Saat ini Ketua DPW Partai NasDem belum ada yang devenitif pasca mundurnya M Yasim selaku pimpinan partai. Makanya, kami melakukan konsolidasi pengurus untuk menentukan Ketua DPW NasDem Sulbar,"kata Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, HM Prasetyo saat berada di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, DPP NasDem sangat menghendaki adanya sosok kharismatik untuk menjadi motor penggerak mesin partai di provinsi termuda ini.

"Sosok kharismatik sangat menentukan kebesaran partai NasDem di Sulbar. Makanya, selama dua pekan terakhir ini kita memiliki pilihan alternativ yakni Bupati Polman, Ali Baal Masdar yang juga ketua Ormas NasDem Sulbar,"ungkapnya.

Namun kata dia, keinginan DPP untuk merangkul Ali Baal Masdar hingga saat ini belum memberikan keterangan pasti sehingga mau tidak mau partai ini mencari vigur alternatif untuk menahkodai partai NasDem Sulbar.

"DPP NasDem sudah menunggu keputusan pak Ali Baal Masdar untuk menerima kesiapannya menjadi pimpinan partai. Tetapi kita tidak bisa menunggu lama sehingga kita harus mencari vigur lain,"katanya.

Tidak dapat dipungkiri, kata dia, sosok kharismatik sangat menentukan eksitensi apakah partai ini mampu berkembang atau sebaliknya.

"Jelang pesta demokrasi bergulir maka kondisi infrastruktur partai harus kita benahi. Apalagi, proses pencalekan harus rampung pada April 2013 yang akan datang,"terangnya.

Prasetyo menyampaikan, pertemuan konsolidasi internal partai di Sulbar sekaligus untuk membangun persepsi bahwa kader partai tetap memiliki semangat juang tinggi untuk menjadi pemenang di Pemilu 2014.

Yang jelasnya kata dia, ada beberapa hal yang harus terpenuhi jika ingin menang di pemilu yakni tentunya vigur yang memiliki nilai kharismatik.

"Pemimpin partai harus memiliki magnet atau disukai oleh masyarakatnya. Hal inilah yang menjadi pertimbangan kedepan untuk menentukan pimpinan partai NasDem di Sulbar,"ungkapnya.

Kedua kata dia, memiliki komitmen kuat untuk membesarkan partai ini dalam mewujudkan cita-cita perjuangan partai melakukan restorasi bangsa. (Editor : M Taufik)

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024