Makassar (ANTARA) - Pengurus Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Sulsel mengundang 61 atlet untuk mengikuti seleksi daerah (selekda) persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 di Lapangan Takraw Gedung Mulo Makassar, 28-29 Januari.

Sekjen PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Senin, mengatakan, 61 atlet dari seluruh pengurus kabupaten/kota itu terdiri dari 30 atlet sepak takraw putra dan 31 atlet putri.

"Kami sudah menyurati seluruh pengurus kabupaten dan kota untuk mengirimkan atletnya menjalani seleksi," ujarnya.

Ia menjelaskan persiapan seleksi atlet sudah dilakukan antara lain pembentukan kepanitiaan serta persiapan seleksi dan akomodasi atlet.

“Semua atlet yang dipanggil untuk mengikuti seleksi harus mendapat surat rekomendasi dari Pengkab dan Pengkot PSTI masing-masing,” imbuhnya.

Tim sepak takraw Sulsel menjadi andalan di PON Papua sebelumnya bahkan berhasil keluar sebagai juara umum, termasuk meraih medali emas nomor putra dan putri.

Untuk itu, lanjut Nukhrawi, Pra PON PSTI Sulsel kali ini akan membentuk tim yang lebih baik dari sebelumnya, karena panjat tebing sudah menjadi olahraga andalan di Sulsel.

“Pemilihan ini akan sangat melihat kualitas para atlet, apalagi sebelumnya mereka pernah tampil di Porprov Sulsel,” jelasnya.

Ketua PSTI Sulsel Surianto AM berharap seleksi atlet persiapan pra PON bisa membentuk kontingen terbaik.

“Inilah atlet-atlet terbaik kita di Sulsel, dan berharap bisa meraih hasil maksimal nantinya di Pra-PON nanti,” ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024