Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  (Kemenkumham) Sulawesi Selatan menggelar upacara tabur bunga dengan Inspektur Upacara Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaya Saputra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Selasa (24/1).
 
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaya Saputra usai upacara mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah, sementara puncak peringatan HBI ke-73 di Sulsel pada Kamis 26 Januari mendatang bakal dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak.

“Upacara tabur bunga rutin kita laksanakan setiap tahun, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang meraih kemerdekaan, kita tentunya sebagai generasi penerus memegang tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan itu, mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan Kinerja PASTI,” ungkap Jaya Saputra.
  Jajaran keimigrasian Kemenkumham Sulsel saat mengikuti upacara tabur bunga di TMP Panaikang Makassar, Selasa (24/1/2023). ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulsel
Peserta upacara terdiri dari perwakilan Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel, Kantor Imigrasi Makassar, Rumah Detensi Imigrasi Makassar, perwakilan UPT Pemasyarakatan dalam Kota, dan undangan.

Usai upacara dilajukan tabur bunga pada lima makam pahlawan Kemerdekaan Sulsel yang diziarahi yakni  Andi Pangerang Petta Rani, Andi Djemma, Robert Wolter Monginsidi, Emmy Saelan, dan Andi Mappanyukki.

Rangkaian peringatan PHI ke-73 juga digelar beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh UPT Keimigrasian di Sulsel seperti Layanan Paspor Simpatik, Eazy Paspor, Donor Darah, bakti sosial, anjangsana, dan pertandingan olahraga. (*/Inf).

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024