Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan keuangan sebanyak Rp22 miliar secara simbolis kepada Bupati Pinrang Irwan Hamid di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu.

Bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten Pinrang ini terdiri dari beberapa item untuk peningkatan infrastruktur di daerah tersebut.

"Rasa syukur dan apresiasi kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan perhatian bagi Kabupaten Pinrang terutama dalam pembangunan infrastruktur," ujar Irwan.

Peningkatan dan pembangunan infrastruktur ini terdiri dari pembangunan pengaman Pantai Ammani, Pembangunan jalan Letta – Kariango dan subsidi trans andalan Sulsel.

Pembangunan infrastruktur ini, kata Bupati Irwan, merupakan upaya peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama dalam mempermudah masyarakat melakukan aktifitas perekonomian dan mendapatkan akses terhadap layanan publik.

Sehari sebelumnya, bantuan serupa juga diberikan Pemprov Sulsel kepada Pemkab Luwu senilai Rp25,5 miliar.

Bantuan keuangan tahun 2023 itu untuk mendukung pembangunan jalan lanjutan Luwu Pantilang - Rantepao, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel.

Bantuan keuangan itu untuk pengaspalan jalan ruas Bonglo - Pantilang, pembangunan Jembatan Poringan, dan rehabilitasi asrama IPMIL Luwu di Makassar.

Dengan penanganan jalan ini, akan memperlancar arus mobilisasi masyarakat dari Luwu ke Toraja Utara.*

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024