Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengguna data Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) saat ini mencapai 9,8 juta atau naik 45 persen "year on year".

Corporate Communication Telkomsel Area Pamasuka, Hasrina Ali, di Makassar, Senin, di sela-sela pameran "The Greatest Sensation on BlackBerry Z10" mengatakan, untuk pengguna BlackBerry Telkomsel Pamasuka saat ini 1,5 juta atau tumbuh 99 persen "year on year".

Dari pameran "The Greatest Sensation on BlackBerry Z10" yang digelar bekerjasama dengan agen penjualan, Erafone pada 1-7 April 2013, ditargetkan terjual 300 unit BlackBerry Z10.

Head of Marketing Telkomsel Pamasuka Division, Oka Marsal, optimistis target tersebut dapat tercapai menyusul antusiasme masyarakat terhadap perangkat terbaru dari BlackBerry tersebut.

Pameran ini sekaligus juga merupakan bentuk sosialisasi produk dan edukasi bahwa BBZ 10 tidak menggunakan layanan BIS (BlackBerry Internet Service) tapi menggunakan paket data.

Selama pameran setiap pembeli mendapatkan bonus paket sesuai pilihan, baik kartu Halo atau Simpati. Bonus kartu Halo 12 GB selama enam bulan sedangkan Simpati 7,2 GB selama enam bulan. Selain itu, Telkomsel juga bekerjasama dengan Bank Mandiri dan CIMB Niaga untuk kemudahan transaksi sesuai mekanisme yang berlaku.

Pameran serupa juga sebelumnya digelar di Kota Bandung dan Solo pada 25-31 Maret 2013. Sementara penyelenggaraan di Makassar bersamaan dengan di Medan.

Menyusul terus meningkatnya populasi pengguna telepon pintar terutama BlackBerry, Telkomsel secara berkelanjutan meningkatkan layanan jaringan. Pada 2013, akan dibangun lebih dari 1.800 BTS di Indonesia timur didominasi oleh 3G.

Editor : Agus Setiawan






Pewarta : Riesmawan Yudhatama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024