Makassar (ANTARA) - Sebanyak 19 atlet kick boxing Sulsel saat ini fokus menjalani latihan di Makassar untuk persiapan tampil di Pra PON 2023 di Solo, Jawa Tengah, Juni mendatang.

Pelatih kick boxing Sulsel Rudi Hartono di Makassar, Jumat, mengatakan, 19 atlet itu masing-masing Baso Reski Wisno, Andi Afrah (individu bentuk kreatif), Muhammaf Rifqi, Muhammad Rezky, Asprianti Amba Datu (kategori Tatami), Gery, Amsi Samir, Muh Aqsa Putra, Nurhayani, Risnawati,
Fitri di nomor ring olahraga.

Selanjutnya, Muhammad Zaldi, Muslimin, Agung, Tri Fitriani dan Zahra Ika yang bersiap di ring sport nomor kontak lengkap..

“Para atlet yang fokus menjalani TC ini berasal dari berbagai daerah di Sudan Selatan yakni Makassar, Gowa, Wajo, Tanah Toraja,” ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh atlet yang dipanggil menjalani pelatnas di Makassar, merupakan atlet yang sudah menunjukkan kemampuannya di sejumlah kejuaraan di masa lalu.

Termasuk saat tampil di laga eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2022 di Papua. Mereka tampil cukup menjanjikan dan diharapkan bisa meraih tiket PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Kami optimistis bisa berlaga di perebutan tiket PON 2024. Semua atlet sudah menjalani TC sejak 12 Februari 2023 dan diharapkan lebih meningkatkan kemampuannya,” ujarnya.

“Kami juga masih menunggu kepastian anggaran dari KONI Sulsel untuk biaya pemberangkatan atlet,” lanjut Rudi Hartono.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024