Makassar (ANTARA) - Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mendukung masyarakat yang dengan swadaya membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan di jalan poros Marannu-Padakkalawa di Kecamatan Mattiro Bulu.

"Infrastruktur di lokasi tersebut saat ini tengah dilakukan perbaikan, jadi kami memberikan dukungan berupa pengoperasian alat berat," kata Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Pinrang, Awaluddin Maramat menanggapi upaya warga setempat melakukan perbaikan jalan, di Pinrang, Sabtu.

Dia mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Pinrang maka instansi yang dipimpinnya siap memberikan dukungan pengoperasian alat berat terutama di wilayah yang membutuhkan.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya siap menurunkan alat berat, baik untuk membantu penanganan banjir atau longsor, juga untuk perbaikan jalan untuk menunjang aktivitas warga.

Sementara itu, Koordinator Tim Relawan Desa Marannu, Rahmat mengatakan perbaikan yang dilakukan merupakan hasil swadaya masyarakat dibantu pemerintah desa, kecamatan dan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang.

"Meskipun perbaikan jalan ini dilakukan dengan swadaya masyarakat, namun perbaikan jalan ini juga terlaksana atas peran besar Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang dengan menurunkan 2 jenis alat berat.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya mewakili warga di desanya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Pinrang yang telah membantu dengan menurunkan alat berat untuk untuk perbaikan jalan ini.

Dia mengatakan perbaikan jalan ini karena adanya kesadaran masyarakat untuk memperbaiki infrastruktur agar fasilitas umum ini dapat digunakan dengan baik dan aman.

"Apalagi disadari dalam ajaran agama Islam, masyarakat menyakini jika membangun fasilitas umum maka amal jariahnya terus mengalir sepanjang dimanfaatkan orang banyak," kata Rahmat.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024