Makassar (ANTARA Sulsel) - BNI wilayah Makassar menargetkan transaksi kartu kredit dan debit senilai Rp6 miliar selama penyelenggaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada 26-28 April 2013 di Trans Studio Mall Makassar.

Head of Consumer Retail BNI wilayah Makassar Rizwan Nazaruddin di Makassar, Selasa, mengatakan, pada penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair 2012, nilai transaksi melalui kartu kredit dan debit mencapai Rp4 miliar. Ia optimistis, target tahun ini senilai Rp6 miliar dapat tercapai.

Jumlah kartu beredar di wilayah kerjanya saat ini mencapai 150 ribu dengan pemegang kartu sebanyak 120 ribu. Sedangkan rata-rata nilai transaksi melalui kartu BNI setiap bulannya mencapai Rp350 miliar hingga Rp500 miliar.

Marketing and Sales Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk BO Makassar, I Wayan Supatrayasa, mengatakan, selama dua tahun terakhir pihaknya bermitra dengan BNI dalam penyelenggaraan GATF.

Pameran ini digelar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin merencanakan perjalanannya terutama menyambut masa liburan sekolah, khususnya bagi pelanggan Garuda yang menggunakan kartu kredit atau debit BNI.

Beberapa keuntungan yang ditawarkan pada pameran tahun ini adalah potongan harga rute penerbangan domestik hingga 15 persen, penerbangan internasional 20 persen serta promo Ramadhan dan "best deal" untuk rute-rute favorit.

Promo Ramadhan dan "best deal" rute-rute favorit , diantaranya dari Makassar ke Hongkong senilai 385 dolar Amerika (PP), Kuala Lumpur 216 dolar Amerika, Bangkok 265 dolar Amerika, Sidney 584 dolar Amerika, Tokyo 430 dolar Amerika, Amsterdam 668 dolar Amerika.

Sedangkan "best deal" untuk domestik Makassar ke Bali, Rp313 ribu, Surabaya Rp375 ribu dan Lombok Rp355 ribu. BNI memberikan cicilan nol persen serta "cashback" hingga 50 dolar Amerika bagi 100 pengunjung pertama.

Ia menambahkan, selama pameran disiapkan pula anjungan pelayanan bagi masyarakat yang baru akan menggunakan kartu BNI.

Selain di Makassar, kata dia, pameran serupa juga diselenggarakan serentak di Manado, Surabaya, Yogyakarta dan Padang. Di Makassar, GATF diikuti oleh 14 biro perjalanan.

Editor : Agus Setiawan

Pewarta : Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024