Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Rektor III Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar Dr Ahdan Sinilele telah menyerahkan berkas dua program studi untuk akreditasi ulang ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Jakarta.

"Berkas re-akreditasi yang diserahkan adalah Prodi Ilmu Sosiologi dan Sastra. Itu menyusul re-akreditasi untuk Prodi Ilmu Hukum dan Pendidikan Matematika dan Bahasa Indonesia," katanya di Makassar, Jumat.

Doktor Sosiologi Program Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya itu mengatakan kedua berkas tersebut diterima staf bagian penerimaan surat bernama Kamaluddin dan dinyatakan lengkap serta menjadi daftar tunggu untuk divisitasi asesor BAN-PT untuk 2014.

Ia menjelaskan UNSA membina tujuh program studi seperti hukum, administrasi, sosiologi, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia, sastra, dan teknik.

"Semua prodi tersebut, administrasi dan pendidikan sedang menunggu turunnya tim asesor dari BAN-PT yang akan melakukan klarifikasi terhadap berkas yang sudah didaftar sebelumnya," katanya.

Berdasarkan data BAN-PT per tanggal 25 April 2013 tercatat 2.800 berkas borang dari prodi kampus PTS dan PTN se-Indonesia siap menunggu turunnya tim asesor BAN-PT.

"Kami berharap kampus UNSA mendapatkan nilai untuk ilmu hukum dan sosiologi mencapai B, karena dengan nilai tersebut, maka rencana pembukaan prosi S2 Ilmu Hukum dan Sosiologi akan semakin lebih muda terealisasi," mantan Dekan FISIP UNSA itu.

Editor : EM Yacub

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024