Makassar (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dan pemerintah daerah melepas penyaluran 3.900 paket logistik Ramadhan senilai sekitar Rp600 juta di kantor Baznas setempat, Rabu.

Ribuan paket yang bersumber dari berbagai pihak, antara lain Pemda, Codem 1406, Polri, serta instansi dan masyarakat umum didistribusikan ke 14 kecamatan.

“Kami mengapresiasi, ini salah satu bentuk kerja Baznas Wajo yang bersinergi dengan pihak terkait untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai daftar penerima zakat,” kata Sekda Wajo Armayani.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menunaikan zakat, terutama bagi mereka yang memiliki haul dan nisab yang cukup.

Ia menjelaskan, zakat yang dikeluarkan oleh para pemberi zakat akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang tergolong penerima zakat.

“Ini momen yang tepat karena Ramadhan akan datang minggu depan. Kami berharap ini bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat penerima zakat,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain perwakilan Forkopimda, Kepala Baznas Wajo Mansur beserta perwakilan pimpinan dan jajaran serta undangan lainnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024