Makassar (ANTARA) - Sebanyak enam atlet sepak takraw terdiri dari empat atlet putra dan dua atlet putri asal Sulawesi Selatan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) menjelang pelaksanaan SEA Games XXXII Kamboja 2023.

"Khusus untuk dua atlet putri, memang baru belakangan ini mendapat panggilan bergabung ke pelatnas yakni Kusnelia dan Puji. Sehingga total ada enam atlet yang bergabung," kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia PSTI Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir di Makassar, Jumat.

Adapun empat atlet putra yang lebih dulu dipanggil ke pelatnas adalah Briptu Andi Try Sandi Saputra, Dicy Apriyadi, Muhammad Hardiansyah Muliang, dan Rusdi.

Selain atlet, terdapat satu pelatih asal Sulsel yang juga dipanggil mengikuti pelaksanaan pemusatan latihan yakni Andi Nur Alim Kaba.

Dia mengatakan, atlet yang dipanggil ke pelatnas merupakan atlet andalan Sulsel di sejumlah kejuaraan, bahkan mereka memperkuat tim Indonesia saat bermain di SEA Games Vietnam 2021.

Pengurus Provinsi (Pengprov) PSTI Sulawesi Selatan terus mendukung dan mendorong agar atlet daerah bisa menorehkan prestasi hingga ke kancah internasional.

"Dari enam atlet yang dipanggil, hanya satu yang merupakan atlet baru yakni Puji. Kita optimistis mereka bisa bersaing di SEA Games mendatang," ujarnya.

Selain SEA Games, atlet Sulsel juga tengah dipersiapkan menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024