Majene (ANTARA) - Tim seleksi (Timsel) menggelar tes tertulis bagi 171 calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang bertempat di Kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Anggota Timsel KPU Sulbar Abdul Latif di Majene, Kamis, melaporkan dari total peserta hanya ada dua yang berhalangan hadir mengikuti tes tertulis.

Ia mengatakan sebelumnya Timsel telah mengumumkan calon anggota KPU kabupaten yang lulus berkas berjumlah 173 orang, dan berhak untuk mengikuti tes tertulis itu.

Sedangkan calon anggota KPU yang tidak lolos berkas dengan berbagai kendala dari empat kabupaten tersebut berjumlah 14 orang. Praktis mereka tidak bisa mengikuti tes tertulis itu.

Menurut dia, calon anggota KPU Sulbar lulus berkas tersebut diantaranya sebanyak 43 orang calon anggota KPU Majene, 44 orang calon Anggota KPU Mamuju, 41 orang calon anggota KPU Mamuju Tengah, dan 45 orang calon anggota KPU Pasangkayu.

Ia menyampaikan selanjutnya 171 orang calon anggota KPU yang telah mengikuti seleksi tertulis tersebut, akan mengikuti tes psikologi yang merupakan tahapan seleksi.

"Calon anggota KPU Mamuju akan mengikuti tes psikologi dilaksanakan di Hotel Maleo Mamuju pada 1 sampai 3 April 2023," katanya.

Ia berharap agar seluruh calon anggota KPU Sulbar tersebut dapat mengikuti tes psikologi tersebut.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024