Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) telah menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 2,35 km, bersamaan dengan pembangunan jembatan pada ruas Paleteang - Malaga - Kabere di Kabupaten Enrekang Masyarakat Enrekang Pemkab akhirnya dapat merasakan manfaat dari pekerjaan reservasi jalan pada

ruas Paleteang -Malaga-Kabere di Kabupaten Enrekang.

“Alhamdulillah, rekonstruksi jalan dan jembatan ruas Paleteang – Malaga – Kabere – Toraja di Kabupaten Enrekang telah selesai. Melalui APBD TA 2022, sepanjang 2,35 km sudah dibenahi dengan pengaspalan dan beton di bahu jalan tersebut," kata Gubernur Andi Sudirman, Jumat.

Penanganan jalan ini menjadi perhatian Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengingat ruas jalan ini sebelumnya kondisinya rusak parah dan memiliki tanjakan terjal yang sering menimbulkan kecelakaan.

Dengan pembenahan Jalan Kabere, kata dia, dipastikan akan memudahkan mobilitas masyarakat. Apalagi akses ini menjadi jalur alternatif dari Enrekang ke Toraja melalui Kabupaten Pinrang dengan memangkas jarak sekitar 30 km jika dibandingkan dengan melewati jalan nasional.

“Sekarang masyarakat sudah bisa menikmati manfaat dari akses infrastruktur jalan dan jembatan ini. Mudah-mudahan dengan adanya akses ini bermanfaat dalam kelancaran mobilitas barang dan jasa yang akan menggerakkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang warga di Desa Taulan, Kecamatan Cendana bernama Irawati merasa bersyukur dengan selesainya jalan dan jembatan ini.

“Sudah bertahun-tahun, sudah lama jalan ini rusak dan baru kali ini diperbaiki, terima kasih telah memperbaiki jalan ini, terima kasih banyak Pak Gubernur,” kata Irawati.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024