Jakarta (ANTARA) - Manchester City melumat Southampton dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-30 Premier League di St. Louis. Mary, Southampton, Sabtu.

Di kompetisi ini, Manchester City menang berkat gol Erling Haaland (2), Jack Grealish, dan Julian Alvarez, sedangkan Southampton berhasil membalas melalui Sekou Mara, menurut Liga Inggris.

Berkat kemenangan ini, Manchester City mempertahankan posisinya di peringkat kedua dengan raihan 67 poin dari 29 laga, sedangkan Southampton masih berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin dari 30 laga.

Di babak pertama, Southampton mendapat peluang lebih dulu lewat pergerakan Kamaldeen Sulemana, namun bola berhasil disapu kiper Manchester City Ederson Moraes.

Manchester City memiliki peluang emas ketika umpan silang Kevin De Bruyne mampu ditepis sundulan Erling Haaland, namun bola masih melebar dari gawang Southampton.

Sulemana kembali mengancam lini pertahanan Manchester City usai menerima umpan Romeo Lavia, namun sepakan pemain asal Ghana itu masih membentur gawang Ederson.

Satu menit jelang berakhirnya babak pertama, Manchester City unggul 1-0 setelah umpan silang De Bruyne dikonversi menjadi gol melalui sundulan Haaland. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester City mendapat peluang emas lebih dulu lewat sepakan Ilkay Gundogan yang masih melebar tipis dari gawang Gavin Bazunu.

Pasukan Pep Guardiola berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 ketika Jack Grealish mampu mencetak gol dari Bazunu pada menit ke-58.

Manchester City kembali menambah keunggulannya lewat gol kedua yang dicetak Haaland pada menit ke-68 setelah memanfaatkan umpan silang Grealish hingga skor berubah menjadi 3-0.

Southampton mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-72 setelah umpan Moussa Djenepo dikonversi menjadi gol oleh Sekou Mara.

Manchester City memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti berkat pelanggaran De Bruyne oleh Kyle Walker-Peters di area penalti Southampton.

Julian Alvarez yang tampil sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya setelah sepakan penaltinya tak bisa ditebak oleh Bazunu pada menit ke-75 sehingga skor berubah menjadi 4-1.

Di sisa babak kedua, Manchester City terus menekan lini pertahanan Southampton, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 4-1 untuk kemenangan The Citizen.

Selanjutnya, Manchester City akan menjamu Leicester City pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (15/4), sedangkan Southampton akan menjamu Crystal Palace di hari yang sama.

Berita ini juga ditayangkan di Antaranews . com dengan judul: 4-1

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024