Makassar (ANTARA Sulsel) - Rotary Club of Ujung Pandang (RCUP) akan menggelar Rotary International District Conference di Makassar, pada 16-18 Mei 2014.

Presiden RCUP, Nasruddin Nawawi, di Makassar, Jumat, menjelaskan, konferensi akan dihadiri seluruh pengurus Rotary Club dari seluruh Indonesia. Selain itu, juga akan diundang beberapa perwakilan dari beberapa negara tetangga.

"Tahun depan, kami akan melakukan konferensi distrik yang dihadiri pengurus seluruh Indonesia. Setelah konferensi di Makassar, ada konferensi internasional di Sidney (Australia)," kata Nasruddin, saat bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Organisasi ini, kata dia, banyak bergerak di bidang pelayanan, karena itu, program-programnya lebih banyak di sektor kesehatan hingga pendidikan.

"Rotary Club bekerjasama dengan mitra di Belanda, sudah membangun puskesmas di Kabupaten Gowa, Bulukumba dan Kota Makassar. Ada juga pemberian bantuan fasilitas pendidikan dan panti asuhan," ujarnya.

Ia menambahkan, kelompok relawan profesional ini juga memprogramkan pertukaran pemuda dengan beberapa negara, diantaranya, Portugal, Brazil, Australia.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rotary Club. Ia berharap, peran organisasi ini di masyarakat makin besar dan strategis untuk kemanusiaan dan kedamaian.

"Karena waktunya masih lama, kegiatan ini dipersiapkan dengan baik. Saya harap, fasilitasi dari daerah bisa maksimal," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024