Makassar (ANTARA) - Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Selatan mengajak 10 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja baju lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Sepuluh anak itu dibawa jalan-jalan ke Rumah Jahit Akhwat, salah satu toko penyedia busana Muslim/Muslimah terlengkap di Kota Makassar yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pihak WIZ Sulsel Muhammad Sofyan Sauri di Makassar, Selasa mengatakan aksi ini merupakan Program Kado Lebaran Yatim dan Dhuafa yang menjadi salah satu ikhtiar membahagiakan anak yatim.

"Ada dua orang anak yatim dan satu piatu. Sisanya ini dhuafa dengan berbagai kondisi," ungkap Sofyan yang juga Fasilitator Program.

Kondisi yang Sofyan maksud beragam, ada yang ayahnya seorang tuna netra, ada yang telah ditinggalkan ayahnya atau sudah bercerai, dan ada pula berdomisili di rumah peninggalan orang tuanya namun terlilit hutang oleh bank dan berbagai kondisi lainnya.

Kata Sofyan, 10 orang ini masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar yang disekolahkan secara gratis di Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Sulsel.

“Alhamdulillah terlihat dari raut wajah mereka sangat bahagia dan gembira mendapatkan kado lebaran berupa THR dan satu set baju koko serta celana untuk anak laki-laki dan satu set gamis dan hijab untuk anak perempuan," ujarnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024