Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin menegaskan akan memberikan sanksi berat kepada kader yang berkhianat memilih bakal calon wali kota di luar yang diusung partainya yaitu pasangan Mohammad Ramadhan Pomanto-Syamsu Rizal MI (DIA).

"Kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Demokat, tidak ada alasan untuk tidak memilih DIA. Karena itu jika hal ini tidak dijalankan sanksi organisasi akan dijatuhkan," kata Ilham dalam orasi saat deklarasi pasangan DIA di anjungan losari Bugis-Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

Ilham menyatakan, dukungan rekomendasi secara resmi telah diturunkan dari tingkat DPP kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan `Danny` Pomanto-Syamsu Rizal MI untuk memenangkan Pilkada Makassar pada 18 September 2013.

Dirinya kembali menekankan, dukungan terebut sudah menjadi komitmen dan harga mati bagi seluruh kader partai berlambang Mercy ini agar turut memenangkan pasangan DIA.

Wali Kota Makassar dua periode ini menuturkan, kedua figur tersebut merupakan sosok yang mampu dan memiliki komitmen kuat membawa Makassar menjadi yang terbaik mengunguli kota lain dengan tingkat kesejahteraan lebih baik dari sebelumnya.

"Kita merasa bersyukur telah memiliki dua sosok ini. Saya yakin dan percaya DIA akan melanjutkan dan membawa Makassar dua kali tambah baik lagi," tutur Ilham yang bersemangat di atas panggung mengenakan jas demokrat.

Sebelumnya, dalam orasi politik baik Danny maupun Ical membakar semangat massanya. Keduanya mengiginkan kemajuan kota ini tidak boleh terhenti meskipun karena adanya pergantian kepemimpinan.

"Pak Ilham telah menanamkan nilai-nilai yang baik dan luhur. Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas dan itu harus dilanjutkan," sebut Danny.

Pria yang menjabat sebagai Konsultan Tata Ruang Pemerintah Kota Makassar dan perancang empat Anjungan Losari dan empat Anjungan Bugis Makassar, Mandar dan Toraja ini mengatakan pro terhadap masyarakat bawah dan miskin.

"Itu tujuan kami ke depannya. Pemerintahan yang pro dengan rakyatnya, karena kita mengetahui pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya," pungkas Danny.

Hadir ribuan massa dan simpatisan dalam deklarasi tersebut, berbagai hiburan musik yang diisi artis lokal dan nasional seperti Vira, Ika KDI, Art 2 Tonic dan artis nasional, termasuk presenter Donny Kesuma.

Deklarasi dengan panggung mewah ini diisi pula tarian tradisional Makassar, Gandrang Bulo yang dibawakan sejumlah anak-anak, kemudian tarian Pa Raga, pemutaran dokumentasi kegiatan pasangan DIA.

Hadir pula Ketua DPD Partai Demokrat SulseI lham Arief Sirajuddin bersama istrinya Aliyah Mustika Ilham, Ketua DPC PD Makassar Adi Rasyid Ali, Ketua DPC PBB Makassar Firdaus, serta fugsionaris dan anggota DPRD Makassar dari PD dan PBB. T Susilo

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024