Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, membagikan kado lebaran untuk anak yatim dan kaum dhuafa agar bisa merasakan kegembiraan hari Lebaran.

"Kita hanya ingin membuat ceria anak-anak," katanya saat membawa sejumlah anak yatim dan dhuafa berbelanja ke salah satu pusat perbelanjaan di Makassar, Kamis.

Pada kegiatan amaliah Ramadhan ini, sebanyak 40 anak dari panti asuhan, dari kaum dhuafa dan juga anak-anak dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemprov Sulsel diajak berbelanja oleh isteri Andi Sudirman Sulaiman ini.

Salah seorang anak yang bernama Dhafa mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Ibu Gubernur Sulsel yang telah memberikan kado lebaran ini.

Menurut Dhafa, tentu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat berlebaran. 

"Tahun ini sangat berbeda kak, makanya saya ambil kebutuhan yang memang diperlukan seperti pakaian, sepatu, dan berbagai makanan yang sehat yang sebelumnya tidak saya makan. Karena selama ini, kalau sarapan pagi hanya makan mie instan," tuturnya.

Selain itu, PKK Sulsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menggelar Pasar Murah Pelita Ramadan, di Gedung Kartini Makassar, Rabu, 12-14 April 2023.

Naoemi Octarina mengatakan, Pasar Murah Pelita Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama dari Pemprov Sulsel, juga dari organisasi-organisasi perempuan lainnya.

"Selain menjadi salah satu program PKK ini, kegiatan ini juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024