Makassar (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melepas 150 komuter melalui program mudik gratis bagi masyarakat di sekitar Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Sebanyak 150 peserta mudik diberangkatkan melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dengan rute Makassar menuju Surabaya,” kata Co General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Amiruddin Florensius di Makassar, Jumat.

Dalam kegiatan ini, PT Angkasa Pura I bekerjasama dengan PT Pelni membantu mengakomodir kebutuhan transportasi.

PT Pelni menggunakan KM Doro Londa untuk mengantar peserta pulang.

Selain tiket, Pengelola Bandara juga memberikan bingkisan berupa kaos, paket obat-obatan dan makanan ringan sebagai bekal perjalanan bagi para peserta mudik.

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian BUMN yang disalurkan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Kami kembali mengadakan mudik gratis untuk membantu masyarakat sekitar bandara yang ingin mudik. Semoga jemaah haji selamat sampai tujuan dan berkumpul bersama keluarga besarnya di Pulau Jawa," kata Amiruddin.

Masyarakat sekitar bandara melakukan pendaftaran dua minggu sebelum hari keberangkatan.

Menanggapi mudik gratis ini, salah satu penumpang, kata Safa, sangat terbantu dengan mendapatkan kesempatan mudik gratis.

“Saya dari Desa Daya Makassar ingin pulang ke Jawa bersama suami dan anak. Alhamdulillah kesempatan ini saya dapatkan tanpa harus membayar tiket kapal,” ujarnya.*
  Suasana pelepasan 150 jemaah haji dari Makassar ke Surabaya yang dilepas PT Angkasa Pura I diwakili Co General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Amiruddin Florensius di Makassar, Jumat (14/4/2023). Antara/ HO-AP I .

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Angkasa Pura I tembus 150 jamaah dengan BUMN 2023

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024