Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati(Wabup) Bone, Sulawesi Selatan H Ambo Dalle, menyerahkan bantuan subsidi transportasi bagi penjual ikan, untuk meringankan beban para pelaku usaha perikanan tersebut sekaligus menekan inflasi daerah.

““Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan bahagia,” kata Wabup Ambo di Makassar, Selasa. 

Bantuan yang diserahkan hari ini, kata Ambo  total 140 juta agar diterima dengan ikhlas.

Bupati berharap bantuan subsidi ini dapat meringankan beban hidup masyarakat khususnya menjelang hari lebaran.

Kadis Perikanan Bone, Baharuddin mengatakan pemerintah mengucurkan bantuan kepada pelaku usaha perikanan (penjual ikan) di Kabupaten Bone kepada 460 penerima.

“Bantuan senilai Rp300.000 di berikan kepada 460 pajjujung bale (penjual ikan) yang telah terdata oleh penyuluh Perikanan se-Kabupaten Bone,"ujarnya.

Selain pemberian subsidi, Pemkab Bone juga menggelar Pasar Murah Terpadu Di Kecamatan Barebbo dalam rangka pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Pasar murah tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Bone melalui Dinas Perdagangan bekerja sama dengan TPID, BUMN, BMPD, Kadin dan FKMD Bone.

“Kenapa harga-harga yang ditawarkan di pasar ini lebih murah karena Bupati Bone menyediakan subsidi. Pasar murah ini tidak boleh diadakan lama karena jangan sampai pasar murah mematikan pasar tradisional maka hanya dilaksanakan satu hari di satu titik kecamatan," ujar Wabup Bone.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024