Citizen Journalism :

Makassar, (ANTARA Sulsel) - Sedikitnya 23 sarjana baru ilmu administrasi negara dihasilkan kampus. Para sarjana ilmu sosial itu telah melewati proses ujian skripsi  cukup menegangkan. Ujian skripsi dilaksanakan di kampus Jl. Kandea  Makassar,Sabtu, 15 Juni 2013.

Sarjana baru itu masuk dalam 76 alumni yang akan mengikuti wisuda sarjana   bakal dilaksanakan 3 Juli di Hotel Sahid Makassar. Demikian ditegaskan Dekan FISIP Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Drs.Andi Pasong, M.Si, Minggu 16 Juni 2013 di kampusnya.

Ujian skripsi itu tandas Andi Pasong dibagi dua kelompok. Kelompok pertama menguji 12 orang dengan anggota penguji, Umar Kamaruddin, Moh Yahya Mustafa, Detty Sulandjari dan Husniah Kamaruddin. Kelompok kedua sebanyak 11 mahasiswa diuji oleh, Muh Hasyim, Muh Rasul, Ahdan Sinilele.

Fisip UNSA mengelola dua prodi yakni ilmu administrasi dan ilmu sosiologi. Kedua prodi itu telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Jumlah mahasisa yang terdaftar dalam tahun berjalan sekitar 250 orang.

Dosen tetap yayasan dan Kopertis IX mengajar setiap saat berjumlah 17 orang. Dia antara mereka itu, lima orang di antaranya sedang merampungkan studi S3 di PPs Universitas Negeri Makassar (UNM) serta PPs-UNHAS. Satu orang di antarany bergela doktor sosiologi dari PPs Universitas Airlangga Surabaya. Sisanya dengan jenjang pendidikan magister.

Menggairahkan budaya akademik tandas Pasong, prodi ilmu administrasi negara menerbitkan jurnal ilmiah Admistrare,  jurnal ini terbit rutin dua kali setahun setiap semester. Administrare memasuki tahun kedua kehadirannya di tengah civitas akademika kampus.

Prodi sosiologi dalam dekat ini juga segera menerbitkan jurnal ilmu sosiologi. Kedua prodi itu dalam persiapan re-akreditasi, diharapkan keduanya mampu meraih nilai B dari BAN-PT. Nilai B itu menjadi target, agar pembukaan prodi S2 ilmu sosiologi dapat dengan mudah diuruskan proses izin operasionalnya, tandas Andi Pasong.   


Pewarta : Yahya Mustafa
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024