Makassar (ANTARA) - Bapati Kepulauan Selayar H Muh Basli Ali mengatakan sangat bersyukur mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-33 Sulawesi Selatan 2023.

"Kami sangat bersyukur mendapat kepercayaan ini dan menjadi kebanggaan bagi menjadi tuan rumah STQH ke-33," kata Basli di sela pembukaan STQH ke-33 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, yang disampaikan Humas Kemenag Sulsel, Selasa.

Dia mengatakan, amanah menjadi tuan rumah ini semoga mendatangkan berkah yang luar biasa bagi masyarakat Selayar.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan Malam Ta'aruf yang digandengkan dengan Pelantikan Dewan Hakim STQH.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Selayar ini berpesan kepada Dewan Hakim agar dalam melaksanakan tugasnya senantiasa mengedepankan integritas, kompetensi dan profesionalisme dalam melakukan penilaian pada peserta STQH ke-33 Sulsel 2023.

Basli juga berharap pada peserta kontingen dapat menikmati Bumi "Tanah Doang" yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni mengatakan, baik MTQ maupun STQH merupakan salah satu tradisi Syiar Islam tertua di Indonesia dan sudah menjadi kegiatan nasional bergengsi.

"Kegiatan yang bersifat kompetisi bila proses penilaiannya dilakukan dengan profesionalisme, objektif dan sesuai dengan rasa keadilan, tentu akan membawa berkah," katanya.

Karena itu, pihaknya mempercayakan hal tersebut di pundak Dewan Hakim yang sudah dilantik.*

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024