Makassar (ANTARA) - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulsel menggelar seleksi atlet untuk menghadapi kejuaraan nasional maraton sekaligus Pra-PON 2023 di Palu, Sulawesi Tengah.

Pelatih atletik Sulsel Abdul Kadir di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya telah memanggil para atlet untuk mengikuti seleksi yang direncanakan pada 6 Mei mendatang.

“Kami baru rapat dengan Manajer PASI Sulsel terkait seleksi nanti. Kami memilih lari maraton yang start dan finisnya di Kantor KONI Sulsel dengan jarak 30 km,” ujarnya.

Provost PASI Sulsel akan melihat siapa saja yang mampu mendekati limit akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen PraPON di Palu bulan ini juga.

“Untuk kejuaraan marathon di Palu menempuh jarak 42 km. Makanya kami juga mengadakan seleksi jarak jauh untuk melihat kemampuan dan kecepatan para atlet,” jelasnya.

Soal berapa atlet yang siap berangkat ke Palu tergantung hasil seleksi di Makassar. Intinya, PASI Sulsel hanya akan menurunkan atlet-atlet yang berpotensi lolos ke PON.

"Atlet kita Syamsuddin Massa yang sudah turun di nomor sprint juga rencananya akan mengikuti seleksi marathon," ujarnya.

Selain agenda tersebut, PASI Sulsel juga bersiap menghadapi tiga agenda nasional yakni Kejurnas Pra-PON Jabar Open, Popnas 2023 di Sumatera, dan Pomnas di Kalsel, serta rencananya akan dilakukan seleksi serentak untuk tampil di ketiga ajang tersebut

.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024