Makassar (ANTARA) - Jajaran pimpinan Universitas Hasanuddin melakukan peninjauan langsung beberapa lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2023 pada hari pertama, Senin, guna memastikan kegiatan itu lancar.

Kegiatan dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Muhammad Ruslin dengan sasaran pertama  Kampus Gowa Unhas dengan enam lokasi tes.

Ruslin menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia karena kesiapan tes yang baik guna mendukung kelancaran pelaksanaan hari pertama SNBT.

Dirinya mengatakan telah dilakukan beberapa langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya kecurangan selama proses seleksi.

“Sudah dilakukan beberapa mitigasi untuk mengantisipasi kecurangan peserta, seluruh tim pengawas telah kita persiapkan dengan baik. Sosialisasi juga telah kita lakukan dan paling penting sistem pengamanan kita optimalkan melalui wifi detektor yang secara berkala dilakukan proses pemeriksaan oleh operator. Kita mengharapkan pelaksanaan UTBK SNBT di Unhas berlangsung lancar,” katanya.

Pelaksanaan UTBK-SNBT di Universitas Hasanuddin berlangsung di dua lokasi berbeda, yakni Kampus Unhas Tamalanrea dan Kampus Unhas Gowa dengan total 40 ruangan untuk 16 lokasi ujian. Total jumlah peserta UTBK di Unhas 20.687 orang.

Proses seleksi UTBK SNBT dijadwalkan berlangsung dalam dua tahap, tahap pertama dimulai pada Senin (8/5)-Minggu (14/5), tahap kedua mulai Senin (22/5).

Setelah melakukan peninjauan langsung di enam lokasi UTBK pada Kampus Unhas Gowa, para pimpinan Unhas kemudian melanjutkan proses pemantauan pada 10 lokasi UTBK di Kampus Unhas Tamalanrea Makassar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024