Mamuju (ANTARA Sulbar) - Perusahaan kelapa sawit PT Pasangkayu yang beroperasi di Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, membekali pengetahuan kepada petani setempat mengenai teknik yang benar menanam komoditas tersebut.

Administratur PT Pasangkayu Arief Catur Irawan di Mamuju, Jumat, mengatakan 40 petani sawit di Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara dibekali pengetahuan mengenai teknik menanam sawit yang benar untuk menghasilkan hasil yang baik.

PT Pasangkayu yang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari sebagai perusahaan sawit terbesar di Sulawesi itu, memberikan pengetahuan cara menanam sawit kepada petani karena merupakan tanggung jawab perusahaan untuk memberdayakan petani di sekitar tempatnya beroperasi.

Ia menjelaskan upaya mengembangkan, memajukan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakannya mereka merupakan tanggung jawab perusahaan.

Hal itu, katanya, akan terus dilakukan oleh PT Pasangkayu.

"Selain membantu memberdayakan petani, pembekalan pengetahuan dan penyuluhan yang dilakukan ini, juga dapat menjadi ajang silahturahmi untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara perusahaan dan masyarakat, dan semoga hubungan silahturahmi kita semakin erat," katanya.

Ia mengatakan PT AAL dan anak perusahaannya yang beroperasi baik di Kabupaten Mamuju Utara maupun kabupaten lainnya di Provinsi Sulbar, selalu siap berbagi ilmu dengan masyarakat tentang berkebun sawit.

"Berkebun kelapa sawit memang harus dilakukan dengan teknik dan cara yang benar supaya mendapatkan hasil yang baik pula," katanya.

Ketua Kelompok Tani Moi Hijrah di Desa Pakava, Budhia, menyampaikan terima kasih kepada PT Pasangkayu karena telah hadir di lingkungannya dan memberikan ilmu kepada anggota kelompoknya itu.

"Mudah-mudahan ilmu bertanam sawit yang kami dapatkan akan bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan kesejahteraan dari bertanam sawit," katanya. MH Atmoko

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024