Makassar (ANTARA) - Tim panahan Sulawesi Selatan terus mematangkan kemampuan atlet jelang kejuaraan nasional (Kejurnas) antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Tarakan, Kalimantan Utara, 20 - 26 Mei 2023.

Pelatih panahan Sulsel H Suradi Rukimin di Makassar, Rabu, mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan diri secara maksimal, apalagi ini merupakan partisipasi panahan Sulsel yang pertama kalinya pada Kejurnas 2023.

"Kami siapkan delapan atlet yang terdiri dari enam putra dan dua putri di Kejurnas PPLP 2023," ujarnya.

Adapun mereka yakni Muh Fuad Alfiansyah, Iman Nurhadi Fauzan, Satrya Wirasena dan Alief Moch Ichlas (compound putra), Ershalini maghfira (kategori compound putri) serta Mumtazul iqra Ramadhan, Ramadhan Abd Syukur (kategori recurve putra) dan Nurul Israwani di nomor recurve putri.

Ia menjelaskan,dirinya tetap mengupayakan agar atlet yang turun bisa tampil maksimal dan tentunya meraih medali emas. Hal itu juga bertujuan menyeleksi atlet panahan pelajar yang akan turun pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan kejurnas junior tahun ini.

"Yang jelas kita persiapan 100 persen, apa pun hasilnya kita lihat nanti. Harapannya kita tetap turun dengan maksimal, inilah yang kita harapkan nanti intinya kita harus menang," ujarnya.

"Kami juga berterima kasih Dispora Sulsel dan Pengelola PPLP ( Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga ) Sulsel yang terus memberi support kepada atlet panahan Sulsel," lanjut dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024