Makassar (ANTARA) - Pedayung senior Sulawesi Selatan Anwar Tarra, mengaku dirinya kini fokus pada persiapan mengikuti seleksi nasional (Seleknas) Asian Games 2023 di Jakarta akhir Mei mendatang.

Anwar Tarra dihubungi dari Makassar, Senin, mengatakan dirinya tidak langsung balik ke Makassar usai membela timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja karena menunggu jadwal seleknas.

"Untuk seleknas tahap pertama ini hanya saya yang dari Sulsel. Saya minta dukungan dan doanya agar bisa kembali terpilih memperkuat timnas di Asian Games 2023 China," ujar penyumbang dua medali emas SEA Games Kamboja itu.

Ia menjelaskan, pada seleksi tahap awal ini akan diikuti sebanyak 30 atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka, kata dia, merupakan atlet yang memiliki spesialis pedayung kano dan kayak. Puluhan atlet akan bersaing masuk dalam tim Traditional Boat Race (TBR).

"Dari 30 atlet yang akan mengikuti tes, hanya terpilih 14 orang saja. Semoga bisa kembali memperkuat timnas di Asian Games 2023," ujarnya.

Anwar Tarra juga berharap tetap bisa memperkuat timnas Indonesia di SEA Games XXXIII 2025 di Thailand.

Anwar Tarra pertama kali bergabung dan memperkuat timnas dayung Indonesia pada SEA Games XXIV 2007 yang digelar di Thailand.

Sebelumnya, Anwar Tarra sukses menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada ajang olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Perolehan dua emas Anwar Tarra masing-masing melalui nomor Traditional Boat Race (TBR) nomor nomor 500m 12 crew terbuka dan nomor 800 m 12 crew terbuka.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024