Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh mengharapkan Gema Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra, 23-25 Mei 2023, dapat menjadi ajang promosi pariwisata di daerah itu.

"Pelaksanaan Gema Sulbar ini sebagai momentum memperkenalkan sektor pariwisata di Sulbar," kata Zudan Arif Fakrulloh di Mamuju, Rabu.

Ia mengapresiasi pembukaan Gema Sulbar yang menampilkan kemegahan koreografi yang menjadi hiburan bagi masyarakat. "Saya melihat koreografer pada pembukaan Gema Sulbar sangat luar biasa. Ini karya luar biasa, saya berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi dari tahun ini," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat hadir dan menyaksikan berbagai pertunjukan sekaligus berbelanja produk UMKM di ajang Gema Sulbar tersebut.

"Saya berharap, masyarakat di Sulbar, khususnya yang ada di Kabupaten Mamuju, dapat meramaikan kegiatan ini. Selain menyaksikan berbagai pertunjukan juga sekaligus dapat berbelanja produk UMKM," ujar Zudan Arif Fakrulloh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Darmawati Ansar mengatakan, Gema Sulbar digagas sejak 2021 dengan semangat pembinaan sektor industri kreatif.

Gema Sulbar 2023, katanya, dilaksanakan dengan mengusung tema 'Ekonomi Bangkit, Pariwisata Berkelanjutan, Sulbar Maju'.

"Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan sektor pariwisata dan memajukan ekonomi kreatif di Sulbar," katanya.

Kegiatan digelar dengan melibatkan seluruh subsektor kreatif di Sulbar, seperti musik, tari, kuliner, serta workshop.

"Selain ekonomi kreatif, fashion show, tari dan musik, Gema Sulbar juga melakukan pemilihan duta tenun, workshop, lomba kuliner pasar rakyat serta diikuti para siswa," ucap Darmawati Ansar.

Kapolda Sulbar Irjen Polisi Verdianto I Bitticaca yang turut hadir menyampaikan apresiasi dan selamat atas terselenggaranya acara yang mengusung tema 'Ekonomi Bangkit, Pariwisata Berkelanjutan, Sulbar Maju' itu.

"Apa yang menjadi tema kegiatan ini tentu kita harapkan betul-betul dapat membangkitkan ekonomi dan memajukan pariwisata di Sulbar," kata Verdianto.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024