Makassar (ANTARA) - Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi menyaluran bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone kepada 58 mustahik sebagai pelaku UMKM di daerah tersebut.

"Jangan dilihat nilainya, tetapi lihat perhatian Baznas dan pemerintah kepada bapak ibu sekalian," kata Andi Fashar pada penyerahan bantuan usaha di Aula Masjid Agung Al' Markaz Al' Ma Arif, Bone, Kamis.

Andi Fashar mengatakan bantuan ini bersumber dari dana infaq, zakat dan sedekah dari masyarakat Bone yang dikumpul melalui Baznas dan disalurkan kembali kepada masyarakat Bone yang membutuhkan dan layak untuk dibantu.

Maka dari itu, Bupati Bone mengajak masyarakat Kabupaten Bone untuk membersihkan harta bendanya dengan menunaikan pembayaran zakat melalui Baznas

"Kita berharap usahanya semakin maju dan berkembang. Usaha yang terbaik adalah usaha yang lahir dari rakyat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitarnya," kata dia.

Andi Fashar turut mengapresiasi pengelolaan zakat di Baznas Kabupaten Bone yang dinilainya sudah sangat baik, mulai dari administrasi sampai pendistribusiannya ke masyarakat.

Ketua Baznas Bone H Zainal Abidin mengatakan, bantuan produktif ini disalurkan kepada 58 mustahik yang memiliki kios dan toko kelontong yang berhak dibantu. Masih ada sekitar 100 bantuan yang akan disalurkan.

"Bantuan berupa barang campuran dan bahan kue diharapkan mampu mengembangkan usaha UMKM yang ada di Bone," ujarnya.

Turut hadir Para Asisten Setda Bone, Staf Ahli Bupati Bone dan Kabag Kesra Setda Bone.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024