Bandung (ANTARA) -
Kapolres Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan ada helikopter yang digunakan untuk latihan jatuh di kawasan Ciwidey, tepatnya di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Peristiwa itu diketahui pada Minggu siang sekitar pukul 15.00 WIB. Helikopter tersebut diduga jatuh di tengah perkebunan dan terbakar.
 
"Helikopter latih jatuh, saya sedang dalam perjalanan menuju Ciwidey," kata Kusworo saat dikonfirmasi, di Bandung, Minggu.
 
Kusworo belum menyebutkan secara detail jenis helikopter dan jumlah penumpang atau pilot yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.
 
Namun dalam dua video yang beredar di media sosial, terlihat ada satu orang yang dievakuasi warga dan anggota TNI ke dalam mobil ambulans, serta satu orang yang mengalami luka-luka.
 
Selain itu, ada juga perbincangan warganet yang menyebutkan bahwa ada empat orang lainnya yang belum diketahui keberadaannya setelah helikopter tersebut jatuh.
 
Kusworo juga mengatakan akan memberikan keterangan lebih lanjut saat tiba di lokasi kejadian. Karena saat ini dia sedang dalam perjalanan ke lokasi untuk menyelidiki jatuhnya pesawat tersebut.
 
"Kita ketemu di lokasi," kata Kusworo.
 
Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: Polisi sebut sebuah helikopter latihan terjatuh di Ciwidey Bandung

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024