Makassar (ANTARA) - PT. Morula IVF Makassar (MIMK) menggandeng Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga untuk bersinergi dalam pembiayaan program IVF.

Direktur PT. Morula IVF Makassar Prof.Dr. Nusratuddin Abdullah usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT CIMB Niaga di Makassar, Senin, mengatakan kerja sama kedua belah pihak akan meringankan beban pasangan suami istri yang kesulitan memiliki anak secara normal.

“Kerjasama ini salah satu cara pembayaran yang ringan bagi pasangan yang menginginkan program bayi tabung atau IVF. Kalau biasanya kerjasama pembiayaan kendaraan, perumahan dan lain-lain biasa saja, tapi yang ini kerjasama pembiayaan kebahagiaan,” dia berkata.

Dokter Nusratuddin mengatakan kerjasama tersebut akan memperluas pelayanan bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya serta pusat pelayanan fertilitas dan bayi tabung yang berlokasi di RSIA Sentosa, Jalan Jend Sudirman Makassar.

Dikatakannya, program tersebut merupakan langkah lanjutan dari strategi pertumbuhan PT. Morula Indonesia melalui rencana jangka panjang perusahaan.

“Dengan adanya kerjasama ini, Morula IVF Makassar berharap dapat memberikan kemudahan bagi pasangan melalui cara pembayaran yang mudah untuk layanan fertilitas yang lengkap dan terintegrasi guna memberikan harapan bagi masyarakat di Indonesia Timur,” ujarnya.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan oleh Prof.Dr.dr. Nusratuddin Abdullah sebagai Direktur PT. Morula IVF Makassar dan Ferry Finenko sebagai Syariah Consumer Financing Sales Head CIMB Niaga Syariah.

Prof Nusratuddin Abdullah mengatakan, melalui sinergi tersebut diharapkan Morula IVF Makassar menjadi klinik bayi tabung utama untuk wilayah di Indonesia bagian timur yang dapat dijangkau oleh masyarakat, sehingga dapat merasakan pelayanan kesehatan yang terpadu dan komprehensif.

MIMK hadir untuk menyediakan fasilitas Assisted Reproductive Technology (ART) yang lengkap dan terintegrasi, khususnya program IVF dan Intrauterine insemination (IUI) atau inseminasi buatan, serta didukung oleh teknologi Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A).

Kemudian akan dapat dilakukan teknologi Preimplantation Genetic Testing for Monogenic Diseases (PGTM), ERA (Endometrial Receptivity Analysis), ruang konsultasi dokter, ruang operasi khusus OPU (ovum pick up), ET (embryo transfer), serta tindakan operatif lainnya. untuk membantu pasangan yang rindu kekasih.

Selain itu, MIMK menawarkan layanan penunjang program IVF lainnya, seperti laparoskopi, histeroskopi, konsultasi urologi, andrologi, psikologi, akupuntur, terapi adjuvan, PRP ovarium dan endometrial, serta tindakan penunjang lainnya.

 Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kerjasama Morula-CIMB Niaga dalam pembiayaan bayi tabung

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024