Makassar (ANTARA Sulsel) - Televisi Nasional Metro TV melalui program talk show membahas Economic Challengges akan menghadirkan konsultan tata kota Makassar yang juga Calon Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pada Senin 29 Juni 2013.

Juru Bicara Danny Pomanto, yakni Irwan Ade Saputra mengemukakan hal itu terkait undangan Metro TV membahas Economic Challengges di Makassar, Minggu.

Program ini rencananya akan disiarkan secara langsung pukul 22.30-23.30 WITA. Ilham Arief Sirajuddin juga diundang sebagai kapasitas Wali Kota Makassar serta Akademisi Unhas Bidang Ekonomi, Hamid Paddu sebagai narasumber membahas pertumbuhan ekonomi Makassar.

Talk show ini juga dipandu Direktur Pemberitaan Metro TV sekaligus mantan Pemimpin Redaksi Kompas, Suryopratomo.

Economic Challenges merupakan program talk show mengenai berbagai tantangan ekonomi sedang dan harus dihadapi bangsa ini. Makassar dipilih sebab pertumbuhan ekonomi pesat selama periode kepemimpinannya dan akan berakhir tahun depan.

"Angka pertumbuhan ekonomi Makassar mencapai sembilan persen per tahun," kata Ilham sebelumnya bicara soal acara yang akan dihadirinya itu. Makassar tambah Ilham, juga menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi Kawasan Timur Indonesia,

Selain itu, lanjut Ade, dalam talk show nanti Danny Pomanto akan banyak membahas pembangunan infrastruktur di Makassar, dalam posisi Penasihat Wali Kota Makassar Bidang Tata Ruang.

Pembangunan infrastruktur di Makassar atas rancangan Danny turut berkontribusi atas pertumbuhan ekonomi.

Metro TV selektif menerima narasumber. Pada Economic Challenges, kepala daerah yang pernah tampil pada acara yang disiarkan langsung itu. Di Sulsel, kabarnya, Ilham kali pertama tampil. Sementara Hamid Paddu kapastitasnya hadir sebagai nara sumber dan sekaligus penasehat Wali Kota Makassar dibidang ekonomi

Sebelumnya, pada Juni 2013, Ilham, Danny, dan Hamid telah mengikuti mengikuti World Cities Summit 2013 di Bilbao, Spanyol dan mempresnetasikan Kota Makassar. Mereka selanjutnya mempresentasikan soal pembangunan yang ada di sana kemudian akan mensinergikan pembaagunan yang ada di Makassar.

Rencananya, tim pemenangan DIA akan menggelar nonton bareng Economic Challenges, Senin malam. Nonton bareng akan digelar di posko pemenangan jalan Amirullah, Makassar. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024