Majene, Sulbar (ANTARA) - Kepolisian mengimbau pedagang dan pengunjung pasar di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk mewaspadai peredaran uang palsu.

"Kami berharap masyarakat di Kabupaten Majene terus mendukung upaya pihak kepolisian untuk terus meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (kamtimbas)," kata Kapolsek  Malunda Kabupaten Majene, Iptu Irene Martina Rumaropen, S.Trk di Majene, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan patroli untuk menjaga kamtibmas dengan melakukan himbauan kepada masyarakat termasuk pedagang dan pengunjung di pasar Kecamatan Malunda.

"Kami meminta kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk waspada peredaran uang palsu dan juga meminta agar masyarakat tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan saat berkunjung ke pasar," katanya.

Ia mengatakan, himbauan tersebut dilakukan guna menghindari aksi pelaku dan tindak kejahatan terjadi.

Ia juga meminta kepada masyarakat di Kabupaten Majene yang apabila terjadi kerawanan kamtibmas atau tindak kejahatan,untuk segera segera melapor kepada aparat kepolisian dilapangan untuk cepat ditindaklanjuti.

"Selain melakukan imbauan dan pesan kamtibmas, pedagang dan pengunjung pasar diminta agar berpartisipasi dalam Menjaga kamtibmas, untuk mewujudkan situasi aman dan damai," katanya.

Berdialog dengan masyarakat juga sangat penting dilakukan, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sebagai upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas agar masyarakat hidup aman dan damai, demikian  Irene Martina Rumaropen.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024