Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memaknai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mendorong peningkatan kesadaran masyarakat dan penyelamatan lingkungan hidup

”Hari lingkungan hidup juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad kita dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini,” kata Bupati Bone H A Fahsar M Padjalangi yang didampingi Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle. di Bone, Jumat, sebagaimana dituangkan dalam rilis yang diterima di Makassar.

Fahsar mengatakan salah satu hal yang dilakukan terkait Hari Lingkungan Sedunia yakni seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi limbah plastik.

Oleh karena itu, Bupati Bone meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan lingkungan sekitar.

Permintaan itu mengemuka di sela-sela kegiatan bakti sosial bertema “Kolaborasi Peduli Lingkungan Menuju Masyarakat Bone yang Sehat, Bersih dan Beriman" yang juga diikuti oleh masyarakat setempat.

Bakti sosial itu diawali dengan pengarahan oleh Bupati Bone digelar di Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, kemudian aksi bersih-bersih lingkungan.

Turut hadir Kasrem 141/Tp, Dandim 1407 Bone, Danyoc C Brimob Tenribetta Bone, yang mewakili Kapolres Bone, Kadis Lingkungan Hidup Bone, kepala Bakesbangpol Bone,Camat Tanete Riattang Barat, Lurah Macege beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024