Makassar (ANTARA) - Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon Taruna/Taruni (Catar) Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Kemenkumham Sulsel.

SKD tersebut diikuti sebanyak 652 catar Poltekim dan Poltekip Kemenkumham Sulsel dan berlangsung pada 19-21 Juni 2023 di Kantor Regional IV BKN Makassar, Senin (19/6).

Selain Liberti juga ikut memantau Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih serta beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang bertindak sebagai pengawas proses seleksi.

Indah memberikan semangat dan memberi pesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan seleksi ini dengan tertib. Suasana tes SKD calon Taruna/Taruni Poltekim dan Poltekip Kemenkumham Sulsel di Kantor Regional IV BKN Makassar, Senin (19/6/2023). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel
 "Laksanakan ujian CACT ini dengan tertib dan penuh rasa tanggung jawab,  karena yang akan menolong kalian hayalah diri kalian sendiri, melalui kemampuan yang kalian miliki, serta yang terpenting ialah doa restu dari kedua orang tua kalian," jelas Indah.

Indah menegaskan seluruh proses seleksi calon taruna/Taruni Poltekip & Poltekim ini tidak dipungut biaya.

"Seluruh tahapan seleksi ini sama sekali tidak dipungut biaya apapun, jangan ada yang percaya jika ada seseorang yang menawarkan kelulusan, yakinlah pada diri dan kemampuan kalian," jelas indah.

“Selamat mengikuti ujian dan sukses untuk kalian semuanya,” tutup Indah.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024