Gowa (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi program Revitalisasi Situs Budaya dan Religi yang dilakukan Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77.

Perwakilan Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni di Gowa, Rabu, mengatakan, apa yang telah dilakukan Polri dalam hal ini di wilayah Polres Gowa merupakan bentuk kerjasama dan kebersamaan antara kepolisian dan Pemkab Gowa dalam melestarikan situs bersejarah.

“Kami mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa mengapresiasi dan menyambut baik program Revitalisasi Situs Budaya dan Religi oleh Polri di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Gowa dilakukan di Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Syekh Yusuf,” ujarnya.

Dikatakannya, program tersebut merupakan upaya menjaga dan melindungi serta melestarikan situs sejarah dan religi yang ada di wilayah Kabupaten Gowa agar situs tersebut tetap terjaga dan juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa.

Malaganni mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Kapolres Selo Selatan dan Kapolda Gowa beserta jajarannya atas terselenggaranya program Revitalisasi Situs Budaya dan Religi di wilayah Kabupaten Gowa ini.

“Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 Bhayangkara. Semoga Polri semakin maju dan sukses dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban negara dan daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Kapolres Gowa AKBP Reonald Simanjuntak mengatakan, program Revitalisasi Situs Budaya dan Religi merupakan program terpusat yang dilakukan secara lintas lini.

“Ke depannya, beberapa program penguatan revitalisasi situs budaya dan religi akan dilanjutkan dengan kerjasama pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024