Makassar (ANTARA) - Sebanyak empat karya Wartawan Sulsel meraih PLN Journalist Award 2022, yaitu Mitra Pers PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulsel, Sultra, dan Sulbar (UID Sulselrabar).

Mengusung tema Transisi Energi Mendorong Pemanfaatan Energi Ramah Lingkungan, Rabu diberitakan, sebanyak 24 karya jurnalistik terbaik terpilih dari total 1.003 karya yang mengikuti ajang tersebut.

Menurut keterangan pers PLN di Makassar, Rabu, penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada para pemenang di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (20/06).

“Apresiasi ini sebagai bukti persatuan, kebersamaan, dan kekeluargaan yang dibangun antara PLN dan wartawan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini kerjasama antara PLN dengan media terus berlanjut, juga banyak membantu perusahaan dalam menyampaikan informasi, memberikan edukasi, meluruskan fakta dalam menyampaikan segala hal terkait kelistrikan kepada masyarakat Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi komunikasi antara pers dengan PLN. Dengan kerjasama ini, informasi terkait kerja keras yang dilakukan PLN dapat diterima oleh masyarakat,” kata Darmawan.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin juga mengapresiasi kontribusi pers di Provinsi Sulsel, Sultra dan Sulawesi Barat dalam menyampaikan edukasi dan informasi ketenagalistrikan kepada masyarakat.

“Dari 24 finalis, pers di Sulselrabar mampu meraih empat juara. Terima kasih kepada media yang juga telah memberikan karya terbaiknya dalam memberitakan informasi positif kepada masyarakat,” ujar Andy.

Andy optimistis dengan kerjasama PLN dengan media yang sudah berjalan, informasi positif bisa tersampaikan ke masyarakat.

Ia juga menilai transisi energi yang sedang berjalan dapat terkomunikasikan dengan baik berkat sinergi dengan pers. Apalagi, kata Andy, persentase Energi Baru Terbarukan (EBT) di sistem kelistrikan Sulsel sudah mencapai 41,6 persen.

Berikut daftar pemenang PLN Journalist Award 2022 perwakilan wilayah kerja PLN UID Sulselrabar:

1. Pemenang 1 Kategori Esai Foto: Sukirman - Koran Sindo
2. Juara 2 Kategori Feature Audiovisual: Fadly - INews TV
3. Juara 2 Single Photo Kategori: Idris Prasetiawan - PalopoPos.co.id
4. Juara 3 Online Media Feature Kategori: Andi Aan Pranata - IDN Times

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024