Mamuju (ANTARA) - Polda Sulawesi Barat (Sulbar) membuat sumur bor dan instalasi distribusi air untuk membantu ketersediaan air bersih kepada warga di dua dusun di Desa Pattidi, Kabupaten Mamuju.

Penjabat Sementara Kaur Gudang Biro Logistik Polda Sulbar Iptu Syamsuddin di Mamuju, Kamis, mengatakan selama ini warga dua dusun di Desa Pattidi, Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Kabupaten Mamuju itu, bergantung dari air sungai yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman.

"Jadi, kami berinisiatif sekaligus melaksanakan amanat Kapolda Sulbar  untuk memberikan fasilitas air bersih kepada warga berupa pembangunan sumur bor yang dapat menampung ribuan liter air bersih, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengambil air di sungai," kata Syamsuddin.

Ia menyampaikan, selama bertahun-tahun sebanyak 114 Kepala Keluarga atau 350 jiwa warga di Dusun Mollo dan Dusun Toppong, Desa Pattidi, menggantungkan kebutuhan air bersih dari air sungai.

Sehingga, melalui pembuatan sumur bor dan instalasi distribusi air tersebut warga dua dusun di Desa Pattidi dapat memenuhi kebutuhan air bersih.

"Ini sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Polda Sulbar kepada masyarakat sekaligus rasa syukur dalam menyambut HUT yang ke-77 Bhayangkara," ujar Syamsuddin.

Selain melakukan pembuatan sumur bor dan instalasi distribusi air bersih, pada kesempatan itu Polda Sulbar juga membagikan bahan kebutuhan pokok kepada warga di dua dusun tersebut.

"Kami menyampaikan apresiasi atas bantuan dan kepedulian Polda Sulbar, khususnya penyediaan air bersih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," kata salah seorang warga Dusun Mollo.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024