Pasangkayu (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai membangun kantor Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) guna memperkuat pengamanan potensi laut di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan yang dihubungi dari Mamuju, Rabu, mengatakan kantor Polairud Polres Pasangkayu itu dibangun di jembatan Pata Pantai Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu.

Pemerintah dan Polres Pasangkayu telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Polairud itu.

Candra berharap dengan dibangunnya kantor Polairud Polres Pasangkayu akan memaksimalkan tugas kepolisian dalam rangka melayani, melindungi, mengayomi, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum di wilayah perairan Pasangkayu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu Moh Zain Machmoed mengatakan pemerintah akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan Polairud Kabupaten Pasangkayu.

"Akan dipastikan pembangunan kantor tersebut berjalan baik, dan dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunannya agar berjalan baik dan maksimal," katanya.

Ia berharap pembangunan kantor tersebut berjalan lancar, berkualitas dan dapat selesai tepat waktu sesuai target yang ditetapkan.

Ia menambahkan, pemerintah sangat mendukung pembangunan Polairud di Kabupaten Pasangkayu agar semakin memperkuat pengamanan di perairan Pasangkayu.

"Semoga dengan dibangunnya kantor Polairud ini akan membawa manfaat besar yakni untuk melindungi dan mengamankan potensi laut kita dari berbagai ancaman yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024